S emarang (sdit-alfirdaus.sch.id)-Setelah ditunjuknya ibu Kaid Fitani, S.Pd.I, Kepala Sekolah SDIT AL FIRDAUS, sebagai salah satu dari kepala sekolah penggerak, SDIT AL FIRDAUS berhak menerapkan Kurikulum Merdeka. Dilansir dari laman resmi Kemendikbudristek, Kurikulum Merdeka ialah kurikulum dengan pembelajaran yang beragam. Kurikulum Merdeka berfokus pada kontenkonten yang esensial agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

Agar pemahaman mengenai kurikulum merdeka ini dapat dipahami oleh seluruh civitas akademika SDIT AL FIRDAUS, sekolah mengadakan In-House Training Implementasi Kurikulum Merdeka. Acara ini berlangsung kurang lebih selama 2 minggu, membahas secara detail aspek aspek penting di dalam penerapan kurikulum ini kepada pembelajaran siswa siswi.

Yang diharapkan dari diterapkannya kurikulum merdeka ini ialah, siswa siswi lebih fokus mendalami suatu materi kompetensi dengan tidak terburu-buru dan proses pembelajaran akan lebih interaktif serta menyenangkan. Dalam penerapannya, akan diaplikasikan juga projek penguatan profil pelajar pancasila. Profil pelajar pancasila memiliki 6 ciri utama, antara lain : beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.

Leave a Reply