Pembungkusan daging hewan qurban, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (23/8/2018), (SDIT ALFIRDAUS/WPADMIN)

Semarang (sdit-alfirdaus.sch.id)– Keikhlasan nabi Ibrahim AS untuk melaksanakan perintah ALLAH SWT patut untuk diteladani, beliau rela mengorbankan buah hatinya, Nabi Sulaiman AS untuk disembelih. atas kekuasaan dan kebesaran ALLAH seketika Nabi Sulaiman AS ditukar menjadi seekor kambing, hal tersebut terjadi bukan tanpa maksud dan hikmah. Kejadian yang dialami Nabi Ibrahim AS beserta putranya Nabi Sulaiman AS memberikan tauladan bahwa dengan kerelaan membagi kecintaan kepada ALLAH SWT serta mencurahkan sepenuhnya kecintaan untuk ALLAH SWT yang dibuktikan dengan merelakan anak tercinta Nabi Ibrahim untuk disembelih guna menjalankan perintah ALLAH SWT maka ALLAH SWT memberikan cintanya serta rahmatnya dengan menukarnya dengan hewan kambing, itulah mengapa diperingati hari raya Idul Adha. Sebagai Umat islam yang taat maka wajibnya kita menauladani dari apa yang dialami Nabi Ibrahim AS.

 

Pada perayaan Idul Adha tahun ini SDIT Al Firdaus berfokus pada

Persiapan pembagian daging hewan qurban ke siswa SDIT AL FIRDAUS, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (23/8/2018), (SDIT ALFIRDAUS/WPADMIN)

menebar semangat yang tersirat dari kisah Nabi Ibrahim AS kepada siswa dan siswi. Selain diadakan kegiatan penyembelihan, anak anak juga diajarkan cara untuk berbagi terhadap sesama melalui pembagian daging hewan qurban ke masyarakat sekitar lingkungan SDIT Al Firdaus. Harapan SDIT Al Firdaus agar siswa dan siswi SDIT Al Firdaus mempunyai kepekaan sosial terhadap sesama, hal tersebut juga merupakan nilai yang dapat diambil dari Idul Adha itu sendiri.

Editor: WP-Admin