ISTIGHOTSAH SDIT AL FIRDAUS 2017

 

SEMARANG-sdit-alfirdaus.sch.id – Sesungguhnya matahari akan mendekat ke kepala manusia di hari kiamat, sehingga keringat sebagian orang keluar hingga mencapai separuh telinganya, ketika mereka berada pada kondisi seperti itu, mereka beristighotsah (meminta pertolongan) kepada Nabi Adam, kemudian kepada Nabi Musa kemudian kepada Nabi Muhammad. (H.R.al-Bukhari). 

Sesi sungkeman istighotsah SDIT Al Firdaus, SDIT AL FIRDAUS, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/5/2017),(SDIT AL-FIRDAUS/WPADMIN)

Penjelasan hadits tersebut menjelaskan bahwa diperbolehkannya beristighotsah, memohon pertolongan agar hajat, keinginan dalam terkabul salah satunya, meskipun esensi sebenarnya dari istighotsah adalah mendekatkan diri kepada ALLAH SWT yang maha segalanya.

Mengingatnya semakin berkembangnya jaman, berubah pula sistem evaluasi pencapaian hasil belajar peserta didik. Peserta didik dituntut untuk dapat menyelesaikan tahapan tahapan evaluasi berupa Ujian Sekolah Berstandar Nasional. Tahapan evaluasi Ujian Sekolah Berstandar Nasional tahun ajaran 2016/2017 kali ini lebih meningkat tingkat kesulitannya, harapan dari sekolah anak anak kelas 6 SDIT AL FIRDAUS dapat mengerjakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional dengan baik dan mendapat hasil yang baik pula, sejalan dengan itu SDIT Al FIRDAUS mengagendakan rutin setiap tahun melaksanakan kegiatan istighotsah dengan harapan ALLAH SWT meridhoi anak anak SDIT AL FIRDAUS untuk dapat mengerjakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional dengan baik dan mendapat hasil yang memuaskan.

Editor: WP-Admin